Selasa, 07 Agustus 2012

A Message from Borneo: Happy Birthday Maru Bunny Town


Dear Maru Bunny Town

Aku pernah mendengar bermacam cerita tentang binatang. Kucing-kucing yang memenangkan kontes kecantikan. Anjing-anjing yang tak pernah absen ke salon, juga beberapa kelinci dan burung dengan harga tinggi.

Tapi, aku lebih banyak mendengar binatang-binatang yang kedinginan, kelaparan, dan merindukan kasih sayang. Aku pernah bertemu kucing bermata satu yang mengintip ke rumah-rumah yang hangat. Aku pernah mendengar kisah anjing penuh luka yang selalu diusir dan disalahkan karena dianggap menyebarkan penyakit. Aku juga pernah mendengar kisah kuda-kuda yang selalu menarik beban di sepanjang hidupnya. Yang menyedihkan, aku  pernah mendengar tentang burung yang tak pernah punya kesempatan mengepakkan sayap selama hidupnya.

novel PING! A Message from Borneo

Aku sendiri, adalah  seekor anak orangutan, yang harus menyaksikan dengan mata kepalaku bagaimana manusia-manusia itu menyeret ibu dan membakar kawan-kawanku. Mengusir kami dari rumah nyaman  yang bernama hutan.

Semua hal yang menyakitkan itu membuat aku tak akan pernah percaya lagi pada semua yang bernama manusia. Namun tadi…langkah membawaku pada sebuah rumah yang indah. Aku melihat anjing, kucing, kelinci, hamster, iguana, guinea pig, juga ayam dan bebek. Mereka bercerita padaku, di sana, di sebuah istana kecil yang bernama Maru Bunny Town, kasih sayang dan kehangatan bukan lagi sebuah mimpi bagi binatang. Mereka merasa mempunyai rumah yang nyaman, tempat segala cerita dibingkai dalam kenangan.

Mereka menyebut kata Ady dan Sari. Pemilik istana Maru BunnyTown. Sebuah keluarga yang memberikan ruang bagi binatang-binatang yang merindukan kehangatan dan  kasih sayang.  Hari ini satu keyakinanku terpatahkan, aku tahu, di hatiku masih ada tempat untuk manusia.

 kucing-kucing Shabrina Ws

Aku terharu, Maru Bunny Town telah berusia dua tahun. Sayang, ibuku tak sempat mengajariku membuat kado yang indah, jadi aku hanya bisa mengirim ucapan dan doa yang kutulis dengan ranting-ranting kecil di atas daun yang menguning.

 Semoga Tuhan selalu memberikan balasan yang berlipat atas kebaikan yang telah kalian lakukan.

Salam hangat dariku
PING
(orangutan yang merindukan rumah yang nyaman)

Tulisan ini diikutkan
  GIVEAWAY 2 TAHUN MARUBUNNYTOWN



30 komentar:

  1. ahhhh, selalu suka cara mbak Eni bercerita tentang binatang. Seperti si Ciki Kelinci itu.

    BalasHapus
  2. Pertamax nih Mbak Dey...spontan aja itu tadi nulisnya...ngebayangin Ciki kelinci...:D

    BalasHapus
  3. Mbak, aku pikir tadi review buku :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ehehe...ucapan ultah, pinjam PING :) hayo ikutan :)

      Hapus
  4. mbak brina...you always out of the box.happy birthday maru bunny town. semoga sukses terus mak sary

    BalasHapus
  5. selaluhhhh... cintaaahhh hewaaaannnnns...

    BalasHapus
  6. Huaah ini tulisanya keren deh, orang utannya kok bisa foto sama buku ping yaa :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Halo Mbak Niar, itu foto orangutannya dibuatin Mbak Anik :)

      Hapus
  7. ckckck luar biasa

    salam kenal ya mak :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Salam kenal *salim* makasih sudah mampiiir Mbak Esti :)

      Hapus
  8. Membacanya jadi terharuuuuuuu.... T_T

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hiks...T_T terharu membaca komen Mbak Oci :)

      Hapus
  9. waaah.... padahal aku seorang yang penakut pada kucing tapi baca ini seremnya sedikit...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Owh..iyakah Mbak..ini nggak serem tapi manis2 kucingnya :D

      Hapus
  10. wahhhh, berasa jadi kawan Ping. Merasakan setiap kesedihan dan kegembiraannya... sukses buat mbak Brina dan mbak Sary, :-) salam hangat darikuuu...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Makasih Mbak Ary...colek2 kalao bikin juga yaa :)

      Hapus
  11. Kucing nya banyak buanget ? Ada berapa bu ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Itu anak2 Pus Tower...klo dijumlahin ada 20-an, tapi klo sudah dewasa pada pergi nyari jodoh sendiri2...:D

      Hapus
  12. foto yg orang utannya lucuuuu.. :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyaa...itu kayaknya koleknya COP, tapi yg nggabungin Mbak Anik :)

      Hapus
  13. aku juga suka kucing, total sudah memelihara 50 ekor sejak aku kecil.
    sukses mbak !

    BalasHapus
    Balasan
    1. Waduuuh idem Mbaak. kayaknya klo ditotal ama kucing di kos, lebih dari 50.hehehe...makasih dah mampir :)

      Hapus
  14. wah keren mb..sukses ngontesnya ya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Makasih Mbak Enny...:)ikut meramaikan nih :)

      Hapus
  15. kayak dongeng ya, mbak. hehe :D keren! semoga menang :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ehehehe...makasiiih Jeng...:D *yaah gitu deh ide spontan yg muncul..:D

      Hapus
  16. Akhirnya bisa komen di sini.. :) Terimakasih bukunya ya.. Aku nangis loh waktu baca ceritanya Ping.. Pas banget sama Maru Bunny Town ya..

    BalasHapus
  17. Mbak Sary, makasih banget ya. Semoga Maru Bunny semakin menginspirasi dan melahirkan banyak kebaikan.aamiin :)

    BalasHapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...