Rabu, 07 Maret 2012

No More Galau


No More Galau!


Senengnya saat buka amplop, lalu ada buku ini di dalamnya. Beberapa waktu lalu ikut lelangnya di grup Pembaca Bentang, tapi gak dapet. Dalam hati, semoga salah satu hadiah dari Bentang ada buku ini. Aamiin. Eeh…Alhamdulillah beneran dapet.
Buku racikan mbak Achi T.M. Kovernya hijau lembut tapi seger, dengan gambar yang lucu.
Lanjuuut. Eh ternyata dalemnya lay outnya asyik banget nggak ngebosenin.
Kata penulisnya, buku ini sengaja ditulis untuk para remaja yang lagi galau. Lah, berarti salah alamat donk kalau gak galau baca buku ini? Eeeh…tunggu, ada lanjutannya tuh, kalau membaca buku ini saat nggak galau, beliau berharap akan menjadi sumbangsih pikiran buat siapa aja yang lagi galau atau kuda-kuda eh pertahanan jika suatu hari didera galau.
So, kupikir, meskipun buku ini untuk remaja, aku  sebagai remaja plus, plus, plus, alias  emaknya calon remaja, rasanya penting banget punya dan baca buku ini. Yee kadang embok-embok galau juga lho kalau dicurhatin remaja trus bingung jawabnya.
Sebenarnya apa sih yang membuat seseorang jadi galau. Ternyata salah satunya adalah  karena kita nggak bisa mengenali perasaan kita. Hati-hati, karena kalau sudah begitu pikiran seperti dipenuhi benang ruwet,  yang perlu diurai dengan jamu khusus.
Lha, emang buku ini  manjur gitu buat ngurai pikiran yang kayak benang kusut itu?
Iyaa. Dibahas  tuntas, dengan  step by step gimana caranya menjadi remaja keren, yang no more galau, no more mellow. Mulai dari cara mengenali perasaan kita, lengkap dengam jurus-jurus manjur untuk mengatasinya yang gampang banget buat dipraktekin. Seperti gimana caranya nendang si malas jauh-jauh. Gimana cara yang jitu untuk membangunkan semangat, juga gimana caranya memulihkan hati yang patah alias patah hati dan masih banyaaak lagi jurus-jurus sakti lainnya.
Ohya, ada kalimat keren yang membuat aku senyum-senyum saat membacanya, “Lebih baik menjadi kepala tikus, daripada menjadi buntut naga.” Hah?! Apa hubungannya? Pokoknya, insya Alloh gak rugi deh baca buku ini.
Disampaikan dengan gaya bertutur yang seger, santai dan asyik, kita seakan diajak ngobrol  sahabat dekat. Eeeh…tunggu, tunggu, buku ini tuh ibarat 1 sosok dua wajah. Karenaaa…dibaliknya ada wajah lain, tentang curhat-curhatan bersama bunda Cuwiy. Eit, bisa dijadikan contekan lho kalau ada teman yang curhat dengan masalah sama. Atau bahkan diam-diam kita menemukan solusi untuk sesuatu yang telah lama ngendon di pikiran kita? :)
Membaca buku ini, seperti ngemil potongan-potongan berbagai macam buah, seger dan menyehatkan. :)
Judul buku: No More Galau
Penulis: Achi T.M
Penerbit: Bentang Belia
Februari 2012

3 komentar:

  1. mba masukin aku di grup pembaca bentang dong. serius ini :D

    BalasHapus
  2. Waaah terima kasih banyak mba sabrina makasih banak yaaa :) thx alooot... aku izin share ya mba.

    BalasHapus
  3. setuju, kakek-kakek pun rasanya cocok sangat baca buku besutn mbak achi ini, menarik luwes, ngegigit, hehehe,

    kalau bisa resensinya kasih penggalan dalam buku itu ya mbak, biar yang belum baca jadi ngegogos kepincut ingin baca,
    terims.
    follow ku ya mbak.

    BalasHapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...