Minggu, 23 Juni 2013

Novel Pemenang Lomba Menulis Novel Bentang Belia

Ini novel duet dengan Mbak Riawani Elyta yang menjadi pemenang 1 Lomba Menulis 30 Hari 30 Buku Bentang Belia 2011.
Tema utamanya tentang SAVE ORANGUTAN.



Molly, seorang mahasiswi tingkat satu dan penyayang hewan serasa mendapat durian runtuh, saat Nicholas, mahasiswa asing kenalannya yang kuliah di program wildlife conservation University of Chester, mengajaknya ikut serta dalam penelitiannya terhadap perlindungan satwa langka dalam rangka penyusunan skripsinya. Dalam penelitian itu juga ikut serta Andrea, adik perempuan Nicholas.
Perjalanan mereka ke salah satu tempat konservasi di Kaltim mempertemukannya dengan  orang utan bernama Karro. Pertemuan yang membawa Molly pada sebuah fakta baru yang membuat dia semakin yakin bahwa dia bisa melakukan sesuatu yang berguna lewat  passion langkanya itu.
Namun, di saat yang sama, pertemuannya dengan Archie, teman dekatnya saat SMA dulu yang tinggal di Kalimantan, juga menjadi kejutan lain bagi Molly, ketika Archie secara terang-terangan mengatakan rasa sukanya, juga kecemburuannya terhadap Nicholas. Pertemuan yang seharusnya indah itu diwarnai sebuah pertengkaran. Bahkan, ketika Molly harus kembali ke Jakarta dan Nicholas harus kembali ke negaranya untuk meneruskan skripsinya, tak ada sepatah kata pun terucap dari Molly maupun Archie.
Semua peristiwa yang dialami Molly di tanah Borneo membuat dia bertekad untuk melakukan sesuatu. Lewat sebuah novel yang bertutur tentang kisah orang utan bernama Ping. Ping, yang menyimpan luka di sepanjang hidupnya akibat ulah manusia dan bertekad menghapus segala hal  tentang manusia dari ruang hatinya.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...