Rabu, 13 November 2013

Catatan Setelah Baca Keajaiban Ibadah Setiap Waktu



Saya punya buku Keajaiban Ibadah Setiap Waktu  ini sudah agak lama sih, pesan ke penulisnya langsung, Mbak Irma Irawati.
Tapi kemarin saya sedang butuh merenung untuk memutuskan sesuatu.  Jadilah menelusuri rak buku, baca-baca.  Dan buku ini salah satunya, yang menjadi bahan renungan saya. 
Buku ini, sebagaimana judulnya “Ibadah”. Ya memang membicarakan ibadah, baik dalam pengertian khusus maupun dalam pengertian universal. Barangkali kita sudah banyak yang tahu bahwa ibadah bukan hanya sholat, puasa, dan zakat, melainkan juga seluruh aspek yang melekat dengan kehidupan kita.  Tapi ada kalanya kita tahu banyak hal, setidaknya pernah membaca, pernah mendengar  namun kita “lupa”. Dan buku ini seperti sahabat yang menepuk saya dengan lembut.
Lalu saya sms ke Mbak Irma, dan beliau membalas begini “Sering kali saat di hati kita melintas sesuatu, Allah menolong lewat apa saja.”
Mbak Irma, terima kasih untuk perbincangan kita. Semoga buku ini menjadi amal kebaikan, dan melahirkan kebaikan yang terus mengalir. aamiin

2 komentar:

  1. Aamiin... jazakillaah Mbak. Semoga saya bisa mengikuti jejak Mbak, terus melahirkan karya sebening embun yang bisa menjadi penyejuk. Bagi saya khususnya, yang selalu dahaga untuk mendekat pada Nya. juga bagi siapa saja yang membacanya. Semoga menjadi pemberat amal kebaikan di akhirat kelak. aamiin

    BalasHapus
    Balasan
    1. aamiin.
      Saling mendoakan ya Mbak :)

      Hapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...