Rabu, 25 Juni 2014

Yang Tua yang Mendunia

Baca-baca tentang Piala Dunia, dapat berita inspiratif nih.

1. Tahukah kau siapa wartawan tertua di piala dunia 2014? Dia seorang kakek dari Jepang berusia 89 tahun. Namanya Hiroshi Kagawa. Mengharukan membaca kisahnya. Jadi membayangkan sosok pria yang tetap tenang menulis di atas kertasnya, di antara lalu lalang wartawan muda. 
Jepang boleh tersingkir, tapi kakek Hiroshi akan menjadi salah satu nama yang tak mudah untuk dilupakan, bahkan ia menjadi sosok yang menginspirasi.
foto dari Republika.online


2. Siapa pemain tertua di Piala Dunia 2014? Namanya Faryd Aly Mondrago. Dia adalah kiper cadangan tim Kolombia dan turun lima menit menjelang laga berakhir saat melawan Jepang. Pemain berusia 43 tahun itu nampak emosional ketika berlari ke gawangnya.Pasti mengharukan sekali, ketika di masa yang bukan emas lagi, tapi masih diberi kepercayaan untuk membela tim dan membawa nama negara.
ilmubola.com
3. Selain wartawan dan pemain, ada juga donk wasit tertuanya.  Noumandiez Doue dari Pantai Gading yang berusia 43 tahun. Profesi sehari-harinya adalah sebagai farmasi.

4. Dan, ini dia pelatih tertua di antara ke 32 tim. Dia adalah kakek Fabio Capello yang berusia 68 tahun. Pelatih timnas Rusia ini kabarnya juga yang gajinya paling tinggi.





*Dari berbagai sumber



6 komentar:

  1. wah,inspiratif sekali..apalagi wartawannya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Mbak Zwan...kakek Hiroshi keren banget :)
      Makasih dah mampir :)

      Hapus
  2. Wow fakta yang luar biasa .... inspiratif TFS Mbak :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. kisah-kisah di tepi lapangan selalu menarik ya Mbak :)

      Hapus
  3. begitupun di bidang IPTEK. Memang yang tua yang mendunia. Semoga mereka-meraka menjadi inspirator untuk generasi muda, seperti kita :))

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya Mbak Gia...semoga ya :)
      Makasih ya dah mampir

      Hapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...