Minggu, 02 September 2012

BOG-LOL: Buying Office Girl dan Lol @the Office


Hiyap! Akhirnya…buku yang awalnya cuma lihat di layar, kepegang juga di tangan saya. Mbak Dian Kristiani, yang juga mendapat julukan Peri Daster (siapasih yang njuluki ini? :D), saya kenal dengan buku anak-anaknya yang manis-manis. Pas Main ke rumahnya, wow bukunya bikin ngiler booo! 

Apalagi mendengarkan Mbak Dian bercerita dan berbagi tips serta menjawab pertanyaan dengan sabar, dalam hati saya terus berdecak kagum.
Nah, selain  itu saya juga sering nyimak status-statusnya di fb yang selalu bikin saya ngikik sendiri. Asli deh klo nggak percaya tengok aja di fbnya. Pokoknya klo baca status dan komennya itu serasa mendengar suara Mbak Dian. 

Jadiii…Buying Office Girl (BOG) dan LOL @the Office itu buku yang berisi kisah komedi di dunia kerja. Mulai dari mencari kerja sampai di phk! Bayangin deh betapa lengkapnya.
Baca BOG dari halaman pertama, udah ngikik spontan. Dan lagi-lagi serasa mendengar Mbak Dian ngoceh di depan saya. Nggak ada lucu yang dibuat-buat. Semua mengalir, spontan plus alami bak aliran sungai dan gurih,renyah, kriuk seperti keripik singkong. 

Pokoknya baca kisah buying opis (biar gampang nulisnya) yang  kerjanya hanya online, jalan-jalan gratis bahkan ke luar negeri denga gaji yang wow! dijamin deh pembaca akan nelan ludah karena pasti pengen kerja kek gitu.

Selain itu, pembaca bukan seperti baca buku, melainkan seperti melihat dan ikut merasakan bagaimana Mbak Dian  sebagai wanita karir yang berbaju rapi, ngantor on time, lunch dari resto satu ke resto lainnya, nginep dari satu hotel berbintang ke hotel berbintang lainnya. Sungguh betapa anggun, berwibawa dan karismatiknya beliau ini. Tapiiiiii….cerita dibalik keanggunan itu, ternyataaa…bikin  mules, sakit perut, ngikik hingga yang tadinya baca di kursi tahu-tahu udah ndelosor di lantai. (Oh, Mbak Diaaaan…nggak nyangka, nggak nyangka ,sungguh! kalau Njenengan punya cerita yang aduh gimana ya cara ngomongnya? iyes setuju dengan kata mbak Tria Ayu (Mommy Katrok) “Antara tegang, mo ngakak, sampai akhirnya melaaaas….ternyata lebih katrok dari gw!”)

BTW, klo yang di BOG saya nggak bisa ngelupain bagian “Leaving on a jetplane” asli klo inget bisa ngakak sendiri, padahal bagian itu bacanya udah lamaaa banget.  Nah klo di LOL, saya paling terharuuuu tetep campur ngakak takterlupakan, bagian  “Joni is My Hero” duuh dengan gentlenya ya si Joni itu rela menerima malu. Padahal yang dilindungi booo…polos n luguuuu banget! 



Wislah, 2 buku ini, BOG dan LOL  bisa dibaca kapan saja dan dimana saja.  Siapa yang pelit tertawa, lagi marah, ngambek, atau buat ngetes bos galak? sodorin deh buku ini. Atau yang ingin belajar nulis cerita komedi, kayaknya buku ini sayang untuk dilewatkan. Sssttt…tapi hati-hati klo baca di tempat umum, takutnya ada yang meragukan kewarasan Anda, seperti yang dibilang pak Iwok.
Gadingkirana, selesai ngakak jam 12 malam

10 komentar:

  1. hayooo itu ngakak karena apa.. #nggak GR lho yaa :D hihihihi

    BalasHapus
  2. sy lagi suka baca buku2 seperti ini, bisa bikin sy ketawa2 bacanya :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Mbak, asyik juga memang, butuh sesekali baca buku yang kocak begini bisa tertawa-tawa :D

      Hapus
  3. wah bukunya sampai segitunya ya bisa membuat ngakak abis, boleh juga saya kasih ke bos yang super pelit senyum dan judes :D

    salam persahabatan

    BalasHapus
    Balasan
    1. Boleh Mas, bilang aja "vitamin S/alias vitamin senyum" :D

      Salam persahabatan, makasih udah mampir :)

      Hapus
  4. Balasan
    1. Bisa-bisa...:D terutama untuk tertawa ala gini hihihihi...

      Hapus
  5. wah..., jadi pengen banget baca BOG dan LOL....

    BalasHapus
    Balasan
    1. Monggo Mas, dibuktikan bisa tahan tawa nggak baca ini :)

      Makasih sudah mampir :)

      Hapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...