Minggu, 08 Februari 2015

SATU GIGA: Satu Gimbal Galau



Hahaha tertawa dulu deh. Akhirnya menyelesaikan juga buku ini. Satu Gimbal Galau-nya Wendy Cagur. Ini adalah salah satu tantangan dari Penimbun Buku bulan ini. Bingung sih jarang banget punya buku-buku lucu. Jadi pas nguprek rak lihat cover buku ini langsung nebak kalau isinya bakal bikin cekikikan deh.



Jadi?
Mari kita buktikan.
Buku ini isinya semacam catatan harian Wendy,  yang ditulis dari tahun 2007 sampai tahun 2010. Karena isinya kumpulan jadi bacanya bisa dipenggal-penggal per judul.

Kesan pas baca sih, seperti mendengarkan Wendy ngomong di TV. Yach pokoknya Wendy banget deh. Di beberapa bagian memang beneran bikin cekikikan.
Kok bisa ya cowok menulis kejadian sehari-hari sedetail itu, gitu. 

Oh ya seperti judulnya Satu Gimbal Galau, isinya sebagian tulisan-tulisan Wendy tentang kegalauannya. Namun dengan gaya-nya Wendy menyelipkan hikmah dari kejadian-kejadian yang ditulisnya.

Ohya selain itu, di antara bagian yang satu ke bagian yang lain ada selipan pertanyaan dari penggemar. Misalnya pertanyaan “Kak gimana caranya bangunin orang yang jauh lewat telepon tapi tetep gak diangkat juga?” nah Wendy akan jawab panjang kali lebar tuh. Meski ada juga pertanyaan yang katanya Wendi mentok gak bisa jawab :”Kenapa kata “nya” bisa diganti dengan huruf “x” hahaha

Sayangnya buku ini penyusunan babnya tidak sesuai dengan uruttan waktu.
Dari depan dibuka dengan tulisan tahun 2010. Lalu semakin ke belakang jadi 2008, 2007, 2008 lagi, begitu tidak urut. Padahal sepertinya akan lebih asyik nih kalau diurutkan berdasarkan waktu. Soalnya dua judul di awal-awal itu pas banget buat beberapa bagian yang bikin Wendy galau. Apa ya, jadi semacam jawaban gitu. 

Selamat Wendy Cagur untuk bukunya yang seru. Ditunggu buku yang lainnya ya :)

Judul : Satu Giga: Satu Gimbal Galau
Penulis; Wendy Cagur
Penerbit Pastel Books-Mizan
Tahun terbit: 2013
Halam: 183 halaman

#RC2015
 

1 komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...